Education Tips

( Sebelum Nikah, Tes Dulu Pasangan Anda ) SHARE

MENJALANI kehidupan pernikahan memang tidak mudah. Sebab, ada banyak hal tak terduga yang akan dihadapi ke depannya.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memastikan lagi apakah pasangan Anda sekarang memang benar-benar orang yang tepat. Caranya sebenarnya cukup mudah, yakni Anda bisa melakukan beberapa tes sederhana. Berikut ulasannya seperti dilansir Eharmony.

Kesopanan

Salah satu cara untuk menguji bahwa dia benar-benar belahan jiwa Anda adalah dari perlakuannya. Tak hanya itu, perkataan juga bisa menjadi indikator yang sangat penting untuk diperhatikan. Sesuatu yang berhubungan dengan romantisme seseorang biasanya berawal dari kata-katanya, namun itu semua tak akan berarti kalau tidak disertai dengan tindakan nyata.

Keuangan

Tak ada salahnya untuk mengetes pasangan terkait masalah keuangan. Sebab, ini merupakan hal paling sensitif dan masalah populer dalam sebuah pernikahan. Tak jarang pula pasangan bercerai hanya karena masalah tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengamati bagaimana pasangan menggunakan dan mengelola uangnya.

Keluarga

Setelah menikah pastinya Anda berdua punya rencana untuk memiliki buah hati. Namun, ada baiknya jika Anda mengetes pasangan tentang bagaimana sisi kebapakan yang ada pada dirinya. Tak hanya itu, Anda juga harus menguji bagaimana dia nantinya menjadi kepala keluarga. Misalkan saja, seperti tanggung jawabnya sebagai suami atau bagaimana dia menghadapi masalah keluarganya kelak.

Cinta

Bukan rahasia lagi jika seiring perjalanannya cinta juga bisa pudar. Oleh karena itu, amati dirinya dari cara dia mengungkapkan cinta melalui tindakannya. Kalau dia sungguh mencintai dengan tulus, maka segala hal tentang Anda akan menjadi prioritasnya.

SEMOGA BERMANFAAT, UNTUK YANG BERENCANA MENIKAH :D



? Hidup Adalah Anugerah ?

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar. Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu. Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu. Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke surga.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu. Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai . Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh.Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain, Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkan. Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini. Sekali hidup hiduplah yang berarti, Syukurilah karunia Tuhan yang diberikan kepada kita, Jangan pernah mengeluh tapi berusahalah agar hidup yang kita lalui tidak sia-sia, berintraksilah setiap hari dengan semua manusia sebaik mungkin, dan lakukanlah hal yang terbaik dihari harimu karna tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita akan hidup dihari esok...

0 comments:

Thanks for commented