Catatan Khotbah

Filipi 4:4 : " Bersukacitalah senantiasa didalam Tuhan! sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!"

Bagaimana cara supaya kita bersukacita senantiasa? saya akan bagikan kepada saudara/saudari semua;

1. Belajar beriman atau bersungguh-sungguh dalam mengikut Tuhan, dalam kata lain kita diharuskan menghilangkan rasa kuatir, sebab dimana ada kekuatiran hidup maka kita kehilangan sukacita itu.

"...Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus".(Filipi 4:6-7)

2. Belajar berfikir tentang yang Benar atau memikirkan hal-hal yang positif. Sukacita datang saat kita tidak memikirkan hal-hal yang buruk (negatif).

"...Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang mais, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semua itu". (Filipi 4:8)

3. Belajar Melakukan firman Tuhan, inilah hal terpenting ketiga kita harus belajar melakukan firman Tuhan, bukan hanya menjadi pendengar saja sebab jika demikian kita menipu diri kita sendiri (Yakobus 1:22).

"...Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu." (Filipi 4:9)

4. Belajar Bersyukur kepada Tuhan. Dapatkah kita bersyukur saat kita sedang kekurangan, baik itu kekurangan materi? atau kita sering bersungut-sungut, kita mengaku dan percaya bahwa Tuhan adalah sumber segalanya. firman Tuhan mengatakan mengucap syukurlah dalam segala hal (1 Tesalonika 5:18).

"...kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan."(Filipi 4:11)

dan untuk ayat yang terakhir ini, kita harus selalu ingat dan praktekkan bahwa "...segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13)

Thanks ya sobat semua


http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=40&c=5&v=17&version=tb&view=single&lang=indonesia&theme=clearsky

1 comment:

Thanks for commented