Lima Prosedur Yang Ampuh



Hi Para Readers yang berbahagia, thanks buat kunjungannya.

Praktekkan Lima Prosedur dibawah ini:

1.    Tindakan menyembuhkan ketakutan. Kurung ketakutan Anda dan kemudian ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan --- tidak melakukan apapun terhadap situasi --- menguatkan ketakutan dan menghancurkan kepercayaan diri.

2.    Lakukan usaha tertinggi untuk memasukkan hanya pikiran positif kedalam ingatan Anda. Jangan biarkan pikiran negative yang mencela diri berkembang menjadi monster mental. Jangan mau sama sekali mengingat kejadian atau peristiwa yang tidak menyenangkan.


3.    Tempatkan orang dalam perspektif yang benar. Ingat, orang lebih sama, jauh lebih sama, ketimbang berbeda. Dapatkan pandangan yang seimbang mengenai orang lain. Ia hanya manusia biasa. Dan kembangkan sikap penuh pengertian. Banyak orang akan menyalak, tetapi jarang sekali yang benar-benar menggigit.

4.    Praktekkan melakukan apa yang hati nurani Anda katakan sebagai hal yang benar kepada Anda. Ini mencegah berkembangnya kompleks rasa bersalah yang beracun. Mengerjakan apa yang benar adalah kaidah yang sangat praktis untuk berhasil.


5.    Buat segalanya tentang Anda berbunyi, “Saya percaya diri, benar-benar percaya diri.” Praktekkan teknik-teknik kecil ini di dalam aktivitas Anda sehari-hari.

a. Duduklah selalu dibarisan depan.
b. Adakan kontak mata.
c. Berjalanlah 25 persen lebih cepat.
d. Berbicaralah terus terang.
e. tersenyumlah lebar-lebar.

Taken from: Berpikir dan Berjiwa Besar, 94-95

0 comments:

Thanks for commented